Rabu, 29 Januari 2014

Contoh Berita (Straight News)


Peringati Hari Kartini, FEB Gelar Seminar dan Penghargaan Dosen

Dewan Mahasiswa (DEMAF) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UIN Jakarta memperingati hari Kartini pada Selasa (08/05), dengan menggelar acara seminar dan penghargaan untuk dosen. Acara seminar yang  mengangkat tema: “Membentuk Karakter Kartini Masa Kini Yang Maju, Cerdas, Mandiri, dan Beretika” ini berlangsung di ruang teater lantai dua gedung FEB.

Acara berlangsung mulai pukul 10.00 sampai 13.00. Panitia menghadirkan tiga pembicara perempuan, yaitu dr. Nova Riyanti selaku anggota DPR RI fraksi IX, Maulina Novriliani kapten TIMNAS Indonesia futsal puteri, dan Reskino sebagai perwakilan dosen FEB. Sebenarnya, ada dua pembicara lagi dari anggota DPR dan pemilik media Peluang Group, tetapi berhalangan hadir.

Sepuluh menit sebelum acara, ruang teater sudah terisi banyak  mahasiswa dari tiga jurusan di FEB, yaitu Akuntansi, Manajemen, dan IESP (Ilmu Ekonomi Sosial Pembangunan). Mereka yang hadir diberi fasilitas minum dan makanan ringan. Sertifikat akan dibagikan di akhir acara hanya bagi lima puluh orang mahasiswa yang datang lebih awal.

Dua minggu sebelum acara, panitia melakukan pemilihan ke setiap kelas mahasiswa FEB untuk memilih dosen perempuan yang menginspirasi mereka. Pemilihan ini untuk  mengapresiasi dosen yang menurut mahasiswa pantas menjadi sosok Kartini masa kini. “Pemilihan ini memang diberika untuk mengapresiasi dosen kami yang perempuan, yang sudah mengisnpirasi para mahasiswa sebagai perempuan Kartini masa kini”, jelas Desi, pengurus DEMAF FEB.


Acara inti berlangsung dengan penuturan para pembicara yang memberi pendapat tentang sosok Kartini masa kini sesuai profesi mereka. “Karir  kita tidak boleh menjadi penghalang untuk menjadi sosok perempuan sesuai kodratnya, misalnya saya sebagai atlet yang tetap menjadi sosok perempuan biasa di luar lapangan”, kata Maulina Novriliani, kapten TIMNAS Indonesia futsal puteri mengakhiri pembicaraan. Acara berakhir dengan diumumkannya pemenang penghargaan dosen Kartini masa kini kepada Rohmawati, dosen prodi akuntansi yang diberi piagam penghargaan dan bunga.

1 komentar: