Senin, 03 Februari 2014

Karena Futsal, Terbang Ke Amerika



Kecintaannya pada olahraga futsal membawanya terbang ke Amerika. Adalah Siti Zakiah atau yang sering disapa Chaky ini menjadi salah satu peserta Indonesian America Soccer Exchange (IASE) 2011 lalu. Sebanyak dua puluh peserta yang berasal dari Jakarta, Banjarmasin, Medan, dan Balikpapan mendapat pelatihan tentang olahraga futsal selama dua minggu di Amerika.


Sebelum pemilihan peserta IASE mendapatkan penyeleksian dari seluruh peserta di Indonesia. Chaky sendiri mendapat kesempatan ini karena ia aktif menjadi kapten Ladies Futsal (LF) UIN, yaitu tim futsal putri UIN yang berada di bawah UKM FORSA UIN selama setahun. Seorang dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) merekomendasikan Chaky untuk menjadi salah satu peserta IASE karena kredibilitasnya di olahraga futsal yang tidak diragukan lagi.

Mahasiswi Akuntansi semester delapan  ini  mengawali debutnya di dunia olahraga futsal sejak masih di sekolah menengah atas (SMA). Saat itu Chaky bergabung di tim futsal putri sekolahnya. Pada tahun kedua keikutsertaannya, Chaky meraih penghargaan sebagai Best Player Futsal Putri pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) SMAN 90 Jakarta. “Walaupun sempat dilarang orang tua untuk bermain futsal, tapi dari dulu sampai sekarang saya berusaha buktikan kalau saya serius di futsal dengan prestasi, tentunya”, jelas mahasiswi kelahiran 20 Desember 1990 ini.

Tahun lalu, Chaky sebagai kapten LF UIN meraih juara dua dalam pertandingan futsal di Universitas Atmadjaya di acara Atmadjaya Cup. Prestasi-prestasinya di bidang futasl ini membuat Chaky semakin suka dengan hobinya. Chaky bisa membuktikan dan juga membanggakan orang tuanya yang semula tidak setuju dengan hobinya yang cenderung menjadi hobi anak laki-laki itu. “Kalau kita suka, atau hobi pada sesuatu, ya jalanin aja. Jangan takut, kita harus serius dan kuncinya adalah jangan pernah takut untuk sukses dalam hal apapun”, saran Chaky yang sekarang sedang fokus menyelesaikan skipsinya. [Fauziah]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar